Perancangan UI/UX Menerapkan Metode Design Thinking Pada Aplikasi Pengingat Harian Berbasis Figma
Keywords:
UI/UX, Figma, Pengingat Harian, Pengingat Kuliah, Kegiatan, PenggunaAbstract
Mahasiswa sering kesulitan mengatur jadwal sehari-hari, termasuk kuliah dan deadline
tugas. Penelitian ini merancang UI/UX aplikasi pengingat harian berbasis Figma untuk
membantu mengelola jadwal. Aplikasi ini memberikan notifikasi tepat waktu dan
membedakan antara pengingat harian dan acara penting. Metodologi Design Thinking
meliputi analisis kebutuhan, pembuatan wireframe, pengembangan prototipe, dan uji coba
dengan umpan balik pengguna. Hasilnya adalah desain aplikasi yang intuitif dan respons
positif pengguna. Implementasi Figma terbukti efisien. Evaluasi menunjukkan 65,1%
responden menyatakan "tampilan interface aplikasi pengingat harian mudah dikenali",
menandakan desain ini berhasil.