Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Menggunakan Jasa Pengiriman
Abstract
The number of delivery service providers in Indonesia has grown to be very large, so that consumers have many choices. Consumers must be able to choose
carefully and smartly for the delivery services to use. The rapid development of ecommerce has affected the business of providing goods delivery services in
Indonesia. E-commerce causes delivery service providers to have a new strategy, so as not to lose in competition in the shipping service business. One of the
delivery service providers is J&T Express. This study aims to determine the effect of Service Quality (X1), Price (X2), and Promotion (X3) on Customer Decision
(Y) to use delivery services at J&T Express Kedung Cowek, Surabaya. The population in this study were customers or consumers at J&T Express Kedung
Cowek, Surabaya. The results showed that promotion had a significant effect on service use decisions, while Service Quality and Price had no effect on the
decision to use delivery services at J&T Express Kedung Cowek, Surabaya.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini setuju dengan persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak jurnal tentang publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution ShareAlike License yang memungkinkan orang lain membagikan karya tersebut dengan pengakuan dari karya penulis dan publikasi awal dalam BIP’s: Jurnal Bisnis Perspektif .
- Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi terbitan jurnal tersebut (misalnya, kirimkan ke repositori institusional atau publikasikan dalam sebuah buku), dengan sebuah pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal ini
- Penulis diijinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Di repository institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses penyampaian, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan karya yang diterbitkan sebelumnya