Pengaruh Produk Pelayanan, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Tamu Di Hotel JW Marriot Surabaya

  • Nadia Jessica Universitas Katolik Darma Cendika
  • Maria Istiningsih Universitas Katolik Darma Cendika
Keywords: loyalitas, pelayanan, harga, lokasi, kepuasan

Abstract

Untuk mebangun loyalitas konsumennya (Brand Loyalty), Hotel JW Mariott Surabaya mengkonversikan point menginap ke dalam bentuk peningkatan pelayanan seperti pemberian welcome drink, prioritas booking saat regular guest datang sehingga hal tersebut dapat membuat para tamu senang menginap di hotel ini dan mau datang dan menginap kembali dihotel JW Marriott Surabaya. Konsumen yang loyal dapat menjadi konsumen yang lebih baik lagi dan akan menggunakan produk atau jasa secara terus menerus dari perusahaan yang sama selain itu konsumen yang loyal tidak hanya menjadi dasar kuat bagi perusahaan tetapi juga mencerminkan potensi pertumbuhan perusahaan dimasa yang akan datang. Produk, pelayanan, harga dan lokasi ini dapat terlihat dari apa yang telah dihasilkan oleh hotel untuk membuat para konsumen merasa puas dan merasa nyaman dihotel ini. Harga yang diberikan memang setara dengan gelar yang di sandang oleh hotel ini yaitu "five star hotel", tetapi produk dan pelayanan yang diberikan kepada konsumen sangat sepadan dengan harga yang ada. Selain itu, hotel ini telah berusaha memberikan yang terbaik bagi para konsumennya dengan cara memberi harga promo yang masih dapat dijangkau oleh masyarakat lain serta dengan dibuatnya member bagi para konsumen yang loyal kepada hotel ini. Berdasarkan hal - hal tersebut diatas, peneliti ingin menganalisa lebih jauh tentang pengaruh produk, pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan tamu di hotel JW Marriott Surabaya.

Author Biographies

Nadia Jessica, Universitas Katolik Darma Cendika

Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen

Maria Istiningsih, Universitas Katolik Darma Cendika

Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen

Published
2010-01-29
How to Cite
Jessica, N., & Istiningsih, M. (2010). Pengaruh Produk Pelayanan, Harga Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Tamu Di Hotel JW Marriot Surabaya. BIP’s JURNAL BISNIS PERSPEKTIF, 2(1), Hal 14 - 24. https://doi.org/10.37477/bip.v2i1.276
Section
Articles