Aplikasi Model Loyalitas Berbasis Relationship Quality Dalam Pengelolaan Dunia Pendidikan Tinggi: Sebuah Pandangan Komprehensif dan Tantangan Bagi Peneliti
Abstract
As a result of tight competition in the higher education sector, loyalty creation become important issues. However, empirical studies of this issue are still lacking. Yet, many empirical investigation of loyalty and relationship quality only use single perspective. Comprehensive perspective on internal-external customer, loyalty-disloyalty are used for proposing relationship-based loyalty model. Further, several higher education management pattern in Indonesia are discussed and reviewed. Theoretical contribution of this articles lies on spiral effect of loyalty/disloyalty-performance relationship, expanding arena of Ioyalty studies on higher education sector. Practical contribution of this articles lies on practical guide for managing loyalty in higher education. Several challenges for future research are also discussed and reviewed.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini setuju dengan persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak jurnal tentang publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution ShareAlike License yang memungkinkan orang lain membagikan karya tersebut dengan pengakuan dari karya penulis dan publikasi awal dalam BIP’s: Jurnal Bisnis Perspektif .
- Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi terbitan jurnal tersebut (misalnya, kirimkan ke repositori institusional atau publikasikan dalam sebuah buku), dengan sebuah pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal ini
- Penulis diijinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Di repository institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses penyampaian, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan karya yang diterbitkan sebelumnya