Network Technology, Marketing And Independent Schools In Educaton Experience
Abstract
Pada masa sekarang, banyak organisasi dan perusahaan terus menerus mencari cara yang inovatif untuk memasarkan produk mereka serta mencari target market baru. Dalam hal ini, siswa merupakan bagian dari masyarakat yang ternyata masih juga belum seluruhnya dimanfaatkan sebagai target market. Berikut empat cara sederhana yang umum dilakukan dalam memasarkan sebuah produk secara efektif kepada mereka antara lain menawarkan mereka secara langsung sebuah produk, membujuk mereka untuk membeli sebuah produk, menentukan target yang tepat sampai kepada memberikan pendekantan yang tepat pada grup tersebut. Bagaimana informasi disampaikan sangatlah cepat berubah dari industrial production model menjadi decentralized production model yang difasilitasi oleh munculnya teknologi network yang murah. Komponen-komponen yang menyertai dari model baru ini meliputi sarana publikasi seperti blog atau twitter, sarana media social seperti Facebook dan masih banyak lagi yang memungkinkan individu untuk menciptakan, berbagi, memanfaatkan serta mengevaluasi sebuah informasi dengan lebih cepat dan dapat diakses dengan cepat juga. Dalam paper ini, penulis akan membahas tiga perubahan utamadalam mnsyarakat sebagai dampak dari production model, serta bagaimana tiap perubahan tersebut berdampak pada paradigma pemasaran di dunia modern ini. Kedua, penulis juga akan menghubungkan perubahan-perubahan tersebut pada lingkungan sekolah sebagai communication environment yang berakhir pada pemberian rekomendasi kepada sekolah yang tidak hanya untuk direspon, akan tetapi juga mengambil manfaat akan keberadaan teknologi sebagai bentuk pendidikan kepada siswa. Kedua, penulis akan menghubungkan perubahan terhadap lingkungan komunikasi pada sekolah yang tidak terkait, dengan memberikan beberapa masukan nyata bagi sekolah untuk tidak hanya menjawab, tetapi juga untuk mengambil keuntungan dari teknologi dan memimpin dalam bidang pendidikan.
Authors publishing in this journal agree to the following terms:
- The author retains copyright and grants the journal rights of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution ShareAlike License License that allows others to share the work with acknowledgment of the author's work and initial publication in BIP's: Journal of Business Perspectives.
- Authors may include separate additional contractual arrangements for non-exclusive distribution of the published version of the journal (e.g., submit to an institutional repository or publish in a book), with an acknowledgment of the original publication in this Journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their websites) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as citations of previously published work.
Each author is expected to complete the copyright process with a document of the originality of the manuscript, the templated document is below: