Pengaruh Perceived Quality, Perceived Sensitivity, dan Store Image Terhadap Purchase Intention
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived quality, price sensitivity, dan store image terhadap purchase intention di toko BudProject Royal Plaza Surabaya. Sampel penelitian terdiri dari 80 responden yang merupakan konsumen toko tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik regresi linear. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Hal ini menandakan bahwa semakin baik kualitas produk yang dirasakan oleh pelanggan, semakin tinggi pula niat beli mereka. Selanjutnya, price sensitivity juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Pelanggan yang lebih sensitif terhadap harga cenderung memiliki minat beli yang lebih tinggi. Terakhir, store image juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Pelanggan yang memiliki persepsi positif terhadap citra toko cenderung memiliki minat beli yang lebih tinggi. Dengan demikian, toko BudProject Royal Plaza Surabaya dapat meningkatkan purchase intention pelanggan dengan memperhatikan faktor-faktor tersebut. Penelitian ini memberikan sumbangan pengetahuan baru dalam konteks toko BudProject Royal Plaza Surabaya dan dapat digunakan sebagai dasar strategi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan minat beli pelanggan.
Copyright (c) 2024 Nessie Elwan Khohar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini setuju dengan persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak jurnal tentang publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution ShareAlike License yang memungkinkan orang lain membagikan karya tersebut dengan pengakuan dari karya penulis dan publikasi awal dalam BIP’s: Jurnal Bisnis Perspektif .
- Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi terbitan jurnal tersebut (misalnya, kirimkan ke repositori institusional atau publikasikan dalam sebuah buku), dengan sebuah pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal ini
- Penulis diijinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Di repository institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses penyampaian, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan karya yang diterbitkan sebelumnya