Capaian Kemampuan Berpikir Reflektif Mahasiswa Peserta Mata Kuliah Akuntansi Manajemen Antar Semester
Abstract
The purpose of study is to investigate empirically the differences in achievement
of reflective thinking skills for management accounting courses between different semester students at the same time. There were 68 students of the Accounting Study Program at the Faculty of Economics, Darma Cendika Catholic University who took Management Accounting courses in the odd semester 2018/2019, which had filled out the research questionnaire, but only 66 questionnaires were feasible to be processed. The hypotehesis examined by using manova. Based on the results of quantitative data processing using SPSS, only reflections are seen different between semesters but this study failed to confirm the differences in habitual action, understanding, and critical reflection between semesters taking management accounting courses at the same time.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini setuju dengan persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak jurnal tentang publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution ShareAlike License yang memungkinkan orang lain membagikan karya tersebut dengan pengakuan dari karya penulis dan publikasi awal dalam BIP’s: Jurnal Bisnis Perspektif .
- Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi terbitan jurnal tersebut (misalnya, kirimkan ke repositori institusional atau publikasikan dalam sebuah buku), dengan sebuah pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal ini
- Penulis diijinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Di repository institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses penyampaian, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan karya yang diterbitkan sebelumnya