Faktor-Faktor Yang Menentukan Perilaku Konsumen Dalam Mengadopsi Teknologi Informasi
Abstract
The study about individual behavior in the adoption of information technology has already performed in any kinds of research with the different of brand and type of product, different location, and the different individual and organization. This scientific article analysis factors determine the adoption of information technology of the various research in Indonesia and foreign country with the limitation on the adoption of information technology by the individual. The main focus of the analysis in on the consumer behavior at the time of performing the buying process and at the time of using the product. The result of analysis shows that the four variables influenced the individual in adopting the information technology are economic, educational, social influence, and benefit, as well as the easy of using technology.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini setuju dengan persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak jurnal tentang publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution ShareAlike License yang memungkinkan orang lain membagikan karya tersebut dengan pengakuan dari karya penulis dan publikasi awal dalam BIP’s: Jurnal Bisnis Perspektif .
- Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi terbitan jurnal tersebut (misalnya, kirimkan ke repositori institusional atau publikasikan dalam sebuah buku), dengan sebuah pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal ini
- Penulis diijinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Di repository institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses penyampaian, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan karya yang diterbitkan sebelumnya