Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Nasabah Mengadopsi Internet Banking
Abstract
The study about adoption in internet banking by banking customer has already done by researches in Indonesia and abroad. This scientific articles is to analyse factors influence the behavior of banking customer in adopting internet banking service. The research method used was library analysis by observing research for the last five years regarding adoption of internet banking. The result of research indicated that seven variables was considered and influenced the decision of banking customer in adopting the internet banking, i.e: marketing communication, risk, security, benefit, user friendly website, trust, and banking customer experience.
Penulis yang menerbitkan jurnal ini setuju dengan persyaratan berikut:
- Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan hak jurnal tentang publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution ShareAlike License yang memungkinkan orang lain membagikan karya tersebut dengan pengakuan dari karya penulis dan publikasi awal dalam BIP’s: Jurnal Bisnis Perspektif .
- Penulis dapat memasukkan pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi terbitan jurnal tersebut (misalnya, kirimkan ke repositori institusional atau publikasikan dalam sebuah buku), dengan sebuah pengakuan atas publikasi awalnya di Jurnal ini
- Penulis diijinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Di repository institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses penyampaian, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan karya yang diterbitkan sebelumnya